contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Sabtu, 29 Oktober 2011

Salah satu kampus di Jerman, Hochschule Wismar, berkerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Kedua kampus negeri di dua negara ini membuka kelas kolaborasi dalam program 'marine engineering', Senin (24/10).

Program ini merupakan pendidikan unggulan khusus di bidang teknologi maritim atau kelautan. 'Marine engineering' ini adalah kelas baru bertaraf internasional tingkat S1 yang dibuka di ITS.

Tahun ini sudah ada 23 mahasiswa, semua terseleksi dengan ketat. Pendidikan kolaboratif antara ITS dan HSW Jerman ini untuk mendapat akselerasi teknologi di bidang kelautan dan perkapalan.

Program studi ini akan menempuh pendidikannya di ITS, tanpa harus ke Jerman. Dosen dan ahli bahkan guru besar dari kampus negeri di Jerman Timur itu akan didatangkan langsung ke ITS untuk mengajar.

Para mahasiswa yang lulus dari program ini akan mendapatkan gelar ganda. Satu gelar sarjana teknik (ST), gelar lainnya adalah 'bachelor in engineering' (B Eng atau sarjana teknik Jerman).

Mahasiswa ini akan dibekali kurikulim internasional di bidang perkapalan. Seluruh kemampuan di bidang perkapalan akan diberikan secara khusus, yaitu teknologi di bidang pembangunan kapal.

Mereka akan diberikan materi tentang teknik pengoperasian kapal hingga teknologi perawatan kapal.


0

0 komentar:

Posting Komentar

Di sini tempatnya baceman arek siskal cui.

Mengenai Saya

Total Tayangan Halaman